LG G3 – Sambut LTE Dengan Inovasi

Akhir tahun menjadi penuh kejutan di industri telekomunikasi Indonesia. Gelaran layanan 4G LTE sudah diperkenalkan oleh Telkomsel, Indosat, dan XL. Ketiganya sepakat untuk memberikan kecepatan layanan yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Seolah tak ingin ketinggalan momentum, vendor pun turut merevolusi produknya. Tak terkecuali LG, vendor Korea yang concern ke kebutuhan pengguna, terutama di layanan data.

Sumber : Status Wa

Sepanjang tahun 2014, LG Mobile tercatat telah memperkenalkan lima smartphone dengan kemampuan 4G LTE di Indonesia. Kelimanya yaitu LG G Pad, LG G2, LG G3 dengan kapasitas ROM 16GB, LG G3 dengan ROM 32GB dan Nexus 5. LG G3 Diperkenalkan pada Oktober di Indocomtech, LG G3 bekerja sama Telkomsel yang memiliki layanan 4G LTE terluas. Kolaborasi kedua perusahaan dikatakan bakal berpusat untuk memberikan nilai lebih yang optimal bagi peminat smartphone LG terbaru ini. LG G3 merupakan lini smartphone teranyar premium LG di tahun 2014.

Di samping kemampuannya untuk berjalan dalam jaringan 4G LTE, smartphone ini mewarisi seluruh keunggulan LG G3 yang dikembangkan dalam filosofi Simple is The New Smart. Dari sisi hardware, LG G3 menawarkan kapasitas RAM 3 GB dan memori internal mencapai 32 GB yang membuatnya lebih tinggi dari pendahulunya. LG G3 memiliki dua teknologi utama yang tersemat. Pertama, desain yang diadopsi memberi kenyamanan dalam genggaman. Sementara bagian depan dan penampang sampingnya tampak ‘bersih’ dengan keunikan konsep Rear Key yang menempatkan seluruh tombol utama pada bagian belakang tubuhnya. Kedua, kualitas multimedianya pun bisa diandalkan.

Salah satunya aspek kepuasan visual. Hadir tak saja melalui resolusi layar Quad HD, besarnya sensor kamera utama pun menjanjikan, 13 MP. Lebih dari itu, keberadaan dua fasilitas pendukung utama kamera yaitu Laser Auto Focus yang memberinya kecepatan lebih tinggi dalam menangkap fokus dan Optical Image Stabilisation + sebagai penangkal gambar tampak blur karena pergerakan tangan saat memotret. Oiya, LG G3 sudah bisa menggunakan update Android Lollipop terbaru. Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia mengatakan, siapnya LG G3 sebagai smartphone paling premium andalan LG di tahun ini untuk menerima layanan 4G LTE pun merupakan keistimewaan tersendiri. “Adanya layanan 4G LTE membuat pemilik seri LG G3 bakal dapat lebih mengoptimalkan berbagai fitur istimewa yang telah terdapat di dalamnya,” ujarnya.

Selain itu, LG Mobile memiliki pengalaman dan reputasi baik dalam teknologi 4G LTE di dunia. Hasil riset TechIPm; Lembaga survey independen yang berfokus di teknologi dan kekayaan intelektual ini menyebutkan, LG memiliki 84% paten LTE sejak 2013. Jumlah ini sekaligus mengukuhkannya sebagai pabrikan perangkat telekomunikasi yang memiliki paten LTE terbesar diantara pabrikan perangkat telekomunikasi bergerak yang beroperasi di Amerika Serikat. Lembaga yang sama juga mengindikasikan, LG memegang 16% dari 404 hak paten atas teknologi esensial dalam LTE yang dirilis United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Tak hanya itu, pengakuan atas digdayanya LG Mobile di ranah LTE pun datang dari pihak lain. Pada tahun 2011, Jefferies & Co sebagai sebuah bank investasi di Amerika Serikat memberikan ranking tinggi kepada LG terkait kepemilikan perusahaan ini atas 23% paten LTE yang ada di dunia. “Dominasi atas paten ini menunjukkan kepemimpinan inovasi perusahaan dalam teknologi LTE yang mendapat pengakuan di dunia. Berbagai inovasi terbaik inilah yang akan menjadi modal besar LG Mobile dalam menyambut hadirnya era baru layanan 4GLTE di Indonesia,” ujar Adinda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *