pascal-edu.com – Karena itulah saya selalu mengajak anakanak saya untuk mengerjakan beberapa tugas di rumah. Yang gampang-gampang saja. Awalnya saya hanya fokus pada Gladys karena saya anggap Hazel masih terlalu kecil. Namun setelah melihat Gladys mengelap meja atau menyiapkan piring dan gelas saat kami mau makan malam. Hazel ingin ikut-ikutan. Akhirnya mereka pun selalu mengerjakannya berdua. Gladys jadi semangat karena adiknya ikut membantu. ‘Dedek yang lap meja ya… kayak gini nih’ lucu banget melihat mereka saling membantu!”

Serunya Bermain Peran Berdua

YULIE HASUKI BUNDA DARI MAYZA (4,5) “Mayza suka bermain peran. Kalau main sendiri kasihan juga karena dia hanya main sama teddy bear-nya. Dia jadi ibu, trus si boneka jadi anak. Tapi kalau bermain berdua dengan temannya, jadi seru banget. Main perannya bisa beragam. Misal, si teman jadi guru, terus Mayza dan bonekanya jadi murid. Atau si teman jadi ibu, terus Mayza jadi ayah, si boneka jadi anak. Dari situ mulai deh mereka menasehati macammacam ‘Kamu enggak boleh nakal ya. Nanti dimarahin Ayah!’ Lucunya, kalau si teman protes karena Mayza lupa kalau sedang jadi ayah ‘Ih… kamu kok suaranya gitu. Kan lagi jadi ayah!’. Tentu main berdua dengan teman banyak manfaatnya ketimbang kalau Mayza main sendiri. Karena Mayza jadi bisa berinteraksi, bergaul, sekaligus melatih kemampuannya komunikasi nya.”

Bekerja Bersama Merangkai Rel

KATHLEEN MELISSA BUNDA DARI ARKA (4) “Arka biasanya main ber sama temannya di rumah. Permainan favorit mereka adalah merangkai balok atau bermain kereta api. Saat merangkai rel kereta api, me reka pun bekerja sama supaya si kereta api dan relnya bisa cepat selesai. Ada lagi yang mereka pelajari saat bermain berdua, yaitu bersamasama membereskan mainannya setelah selesai. Senang melihat Arka dan temannya bisa bekerja sama lewat bermain.”

Denting Piano & Dawai Biola

SISKA BUNDA DARI SYLVIA (6) DAN SANTI (4) “Saya sejak dulu punya keinginan agar anak-anak pandai bermain musik. Karena itulah semenjak kecil, Sylvia dan Santi sudah saya kenalkan pada alat musik, Sylvia dengan piano dan Santi de ngan biola. Sengaja saya tidak mengenalkan instrumen yang sama agar mereka bisa berduet. Sekarang cita-cita saya tercapai, Sylvia dan Santi sudah beberapa kali diundang untuk konser berdua. Perpaduan dentingan piano dan dawai biola yang mereka mainkan sungguh terdengar indah.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *