EyeEm – Beragam Keunggulan Dibanding Instagram

EyeEm – Beragam Keunggulan Dibanding Instagram


Teknorus – Saat ini pun, sudah banyak aplikasi seperti ini, baik dengan fitur standar maupun unik. Apabila di Play Store banyak menyajikan aplikasi edit foto, baik gratis maupun berbayar. Tiap aplikasi juga memiliki keunggulannya masing-masing. Ada Camera360, Instagram, PicMix, hingga VSCO Cam. Kini hadir salah satu pesaing yang memiliki fitur utama menarik, namanya EyeEm. User interface EyeEm sendiri pada dasarnya ialah sebuah jejaring sosial fotografi layaknya Instagram, namun ia hadir dengan tampilan yang berbeda.

Baca Juga : Idm

EyeEm terasa lebih simpel dan bersih jika dibandingkan dengan Instagram. Kemampuan layar penuh (full screen) ketika melihat ragam foto yang ada di timeline juga memberikan ia nilai plus. Di dalam EyeEm, sekiranya ada 3 hal utama yang bisa Anda lakukan: melihat timeline, mengambil gambar dan menemukan ragam foto teranyar. Fitur Masuk ke dalam fitur edit foto yang dimiliki, kami merasa sedikit kecewa.

Sebenarnya ada tiga filter yang di-lock oleh EyeEm. Untuk meng-unlock-nya, Anda tak perlu membayarkan sejumlah uang. Namun, cukup dengan share ke Facebook atau Twitter perihal EyeEm. Setelah selesai mengedit foto hasil jepretan kamera atau mengambilnya dari memori smartphone, Anda akan diajak untuk memberi tagging dan lokasi pengambilan foto. Selain share keEyeEm, Anda juga bisa share ke Facebook, Twitter, Tumbler, Flickr, maupun Foursquare. Sayangnya, tak ada opsi untuk share ke Instagram.

Kinerja Ketika mengakses EyeEm (tentunya setelah Anda log in) Anda akan langsung dihadapkan menu Friends, dimana di sini, kita bisa melihat timeline foto milikmu juga teman-temanmu. Dan layaknya Instagram, kita bisa mengomentari, menyukai, hingga membagikan foto tersebut ke jejaring sosial lainnya. Lalu untuk mengambil gambar, Anda hanya perlu tap pada icon kamera di sebelah menu Friends. Dan di sinilah menariknya EyeEm.

Untuk bergonta-ganti filter, Anda hanya perlu mengusap ke kiri dan kanan. Dan yang lebih serunya lagi, Anda juga bisa menambahkan frame buat fotomu itu dengan mengusap layar ke atas dan ke bawah. Sayangnya, pasca menjepret foto, kita kembali dihadapkan pada tahap pemilihan filter dan frame. Saya merasa hal ini tidaklah relevan. Tapi mungkin sang pengembang punya maksud dibaliknya.

Inovasi

EyeEm memberikan layanan yang berbeda dalam mengambil foto. Sebelum Anda melakukan snap foto, Anda dapat memilih salah satu filter foto misalnya Normal, Magix, Wintage B & W, Strawberry, dan lain sebagainya. Dan hal seperti itu sudah populer pada kebanyakan aplikasi kamera lainnya. Setelah filter yang Anda pilih diaplikasikan, tap shutter, Anda dapat menggantinya dengan filter lainnya sebelum foto disimpan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *